Bonus Juara Tidak Kunjung Diberikan, Medali Diserahkan Ke Dinas

  • Posted on December 09, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 163 Views

NGANJUK - Danu Hermansyah, peraih dua medali perunggu angkat berat pekan olah raga Provinsi Jawa Timur ke 7 harus rela menelan pil pahit.

Pasalnya, janji untuk mendapatkan bonus 20 juta rupiah dari Pemerintah Daerah belum juga diterima, padahal sudah 4 bulan ia menunggu tetapi signal untuk menerima bonus belum ada.

Pada saat pembukaan Porkab Nganjuk beberapa waktu lalu, secara simbolis ia menerima bonus dari PLT Bupati Nganjuk hingga para tetangga berdatangan mengucapkan selamat.

Bosan menunggu janji, akirnya Danu Hermansyah memilih mengembalikan medali yang ia raih kepada pemerintah daerah.

Djaenuri, Sekertaris GAKK membenarkan kalau dirinya dititipi medali untuk dikembalikan kepada Pemerintah saat melakukan aksi demo dalam peringatan hari anti korupsi sedunia.

“Berawal warga Nganjuk yang mendapat juara perunggu dalam lomba, tetapi oleh Pemerintah Nganjuk khususnya Dinas Pariwisata dijanjikan bonus ternyata uang bonus tidak diberikan. Harapan pemenang sekaligus diberikan bonus 20 juta, tapi faktanya tidak diberi karena untuk menyerahkan ada aturan dari Bupati.” Lanjut Djaenuri, Sekertaris GAKK

Sementara Gunawan Widagdo, PLT Kadis Budparpora menjelaskan medali yang telah di raih adalah tanda prestasi penerima jadi jangan dikembalikan.

Menanggapi bonus, ia menjelaskan bonus akan diberikan pada bulan ini molornya pemberian bonus karena adanya perubahan aturan.

“Untuk bonus atlet peraih emas 20 juta, dan sekarang masih kita proses nantinya kita undang dan kita transfer kepada mereka. Saya pastikan bulan Desember ini tuntas.” Ujar Gunawan Widagdo, PLT Kadis Budparpora. (dto/fza)

Author

Gardatv

No description...

You May Also Like