Hujan Disertai Angin Rusak Puluhan Rumah Warga

  • Posted on December 12, 2021
  • News
  • By Redaksi News
  • 267 Views

MAGETAN Gardarevolusi.tv - Angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga, kali ini angin putting beliung menerjang desa Nguri, kecamatan Tembeyan, kabupaten Magetan, pada Jumat petang hingga mengakibatkan belasan rumah warga alami rusak ringan hingga berat.

Bahkan rumah milik Misdianto, 42 tahun, warga dusun Poluan yang atap rumahnya terbuat dari baja ringan tersebut terbang dan menyangkut dirumah utama, beruntung, orang tua yang kebetulan dirumah saat kejadian tersebut mampu menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

keterangan : Atap Rumah Yang Tertiup Angin Kencang (Yanto/gardatv)
Selain rumah milik Misdianto, angin puting beliung juga menerjang rumah milik Podi, 62 tahun, agin kecang bercampur hujan lebat tersebut menghemppaskan rumah dan temboknya hingga roboh, beruntung lansia tersebut bisa berlari keluar sebelum dinding dari bata ringan tersbut roboh.
keterangan : Tembok Rumah Roboh Tertiup Angin Kencang (Yanto/gardatv)

Misdianto mengatakan, angin disertai hujan lebat berasal dari arah barat tersebut menerjang desanya sekitar pukul setengah 3 sore, saat itu, ia tidak ada di rumah.

Sriyono, kepala desa Nguri menjelaskan, puting beliung berlangsung kurang lebih 15 menit tersebut mengakibatkan sedikitnya 16 rumah warga rusak, bahkan 4 rumah warga mengalami rusak berat pada bagian atap serta kerangka atas rumah.

Total kerugian yang disebabkan oleh bencana angin putting beliung ini diperkirakan mencapai seratus juta Rupiah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga diminta untuk hati-hati, cuaca extrim masih akan terjadi hingga akhir tahun nanti.(Yanto/Arbi)


PLAY VIDEO



Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like