Kirab Budaya Dan Bersih Desa, Warga Tampilkan Aksi Menarik

  • Posted on August 22, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 330 Views

MADIUN - Inilah kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang berada di Desa Meteseh, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Seluruh masyarakat baik tua, muda, hingga anak anak bersemangat mengikuti kirab budaya kali ini dikarenakan kurang lebih dua tahun terakhir kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak dapat di selenggarakan.

Sekitar 30 peserta dari seluruh RT warga masyarakat serta pelajar menampilkan aksi yang menarik hingga menarik banyak penonton. Mereka mengenakan pakaian yang unik sambil menari nari di sepanjang rute kirab tersebut.

“Yang pertama untuk memperingati HUT RI ke 77, yang kedua untuk menghendaki seni budaya kita bangkitkan dan kita adakan seperti ini. Peserta dari masing masing RT, untuk kedepannya kita ingin kegiatan ini lebih bagus dan meriah lagi.” Kata Akrom, Panitia Acara.

Dalam kegiatan kirab budaya ini peserta berjalan mengelilingi desa dengan panjang rute sekitar 2 kilometer. Kirab mengambil finish di kantor kepala desa setempat dan selesai kirab akan dilanjutkan dengan kegiatan perebutan tumpeng serta kegiatan kegiatan lainnya. [nan/fza]

Author

Gardatv

No description...

You May Also Like