Klinik Permata Hati Dan Tim Damkar Adakan Simulasi Pencegahan Kebakaran

  • Posted on February 03, 2023
  • News
  • By Redaksi News
  • 154 Views

NGANJUK – Sebuah tong sampah milik Klinik Permata Hati Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk terbakar hebat. Api diduga dari kesengajaan dibakar.

Kebakaran ini membuat panik pengunjung dan pasien klinik. Tidak lama tim pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung berupaya memadamkan api.

Hanya butuh waktu 5 menit kobaran api dapat dijinakkan tim pemadam kebakaran Kabupaten Nganjuk.

Kejadian itu merupakan simulasi tim damkar kepada karyawan Klinik Permata Hati dalam mengantisipasi kebakaran.

Bambang Ari Wibowo Kabid Pencegahan mengatakan saat terjadi kebakaran warga jangan panik. Dalam simulasi diperagakan cara awal memadamkan api.

“Kami diminta melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan kebakaran dini. Harapan kami, karyawan disini bisa mematikan api dari dini sebelum tim kami datang jika terjadi kebakaran.” Terang Bambang Ari Wibowo, Kabid Pencegahan Damkar Nganjuk

Dalam simulasi juga diperagakan mengatasi LPG apabila terjadi trouble hingga LPG mengeluarkan api.

Sementara Ririn pemilik klinik mengaku trauma saat dulu keluarganya ada yang rumahnya kebakaran hingga korban meninggal dunia.

“Untuk peningkatan skill seluruh karyawan dalam menangani ledakan tabung dan konsleting listrik sekaligus menghilangkan trauma saya ketika kakak saya terbakar karena gas LPG.” Ujar Ririn, pemilik klinik

Selain mengedukasi secara langsung juga diberikan pengarahan teori dari petugas damkar. (hrd/rhi)




Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like