Minggu Bersih Serentak Sekabupaten Nganjuk

  • Posted on February 20, 2022
  • News
  • By Redaksi News
  • 204 Views

gardarevolusi.tv - NGANJUK - Dalam memperingati hari jadi kabupaten Nganjuk, pemerintah daerah kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan serentak sekabupaten Nganjuk.

Di wilayah kecamatan Bagor, kegiatan dilaksanakan di masing-masing desa, ada 19 desa dan 2 kelurahan yang hari ini melaksanakan kegiatan bersih bersih lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan meliputi pembersihan sampah pinggir jalan, selokan, semak semak, dan juga bantaran sungai.

Di desa Paron, kecamatan Bagor, kepala desa memerintahkan warganya untuk melaksanakan kegiatan ini sekaligus pembuatan jalan desa, karena ada wakaf tanah dari warga untuk dijadikan jalan desa.

“Hari ini pelebaran jalan, alhamdulillah rumah warga ini dihibah kan untuk pelebaran jalan, untuk membersihkan lingkungan, kalau lingkungan bersih, kita dijauhkan dari wabah penyakit” ucap Partono, kades Paron

diharapkan gotong royong ini dapat memupuk tali persaudaraan warga.

Sasaran bersih-bersih lingkungan ini meliputi jalan, selokan, dan bantaran sungai yang bertujuan untuk mengurangi resiko pengembang biakan nyamuk demam berdarah serta mitigasi bencana.

“Awalnya kita melaksanakan secara serentak, dan nantinya tiap minggu secara rutin akan dilaksanakan” ucap  Suwarno, camat Bagor.

Diharapkan gotong royong ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan kerukunan warga. (Hrd/Arb)

Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like