Pedagang Bendera Dan Umbul-Umbul Mulai Marak Di Blitar

  • Posted on August 02, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 713 Views

BLITAR - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti, pedagang musiman bendera dan umbul-umbul mulai marak di Kota Blitar, Jawa Timur. Bulan kemerdekaan disebut membawa berkah tersendiri bagi pedagang bendera dan umbul- umbul, sebab omset penjualan mereka biasanya meningkat drastic.

Potret tersebut salah satunya terlihat di Jalan Dokter Wahidin Kota Blitar, sejumlah pedagang bendera dan umbul- umbul dari bandung nampak memajang dagangannya. Seperti hal nya bendera merah putih, pedagang membandrol harga mulai 20 hingga 40 ribu, sedangkan untuk umbul-umbul dijual dengan harga mulai 50 hingga 65 ribu rupiah.

Salah seorang pedagang mengatakan ia sengaja memilih berjualan di Kota Blitar, karena masyarakatnya sangat antusias membeli bendera ataupun umbul-umbul saat menyambut HUT Kemerdekaan RI. Ia mengaku rata-rata dalam sehari mampu menjual 11 hingga 15 potong bendera merah putih ataupun umbul-umbul dengan omset mencapai 5 hingga 8 juta rupiah dalam dua pekan.

“ Tempatnya rame, setiap tahun jualan disini. Rata rata perhari kalau rame bisa laku lima belas  bendera, kalau hari ini baru sebelas. Harga bendera mulai 20 hingga 40 ribu, kalau umbul umbul 50 hingga 65 ribu. ” Jelas Aditya, pedagang bendera dadakan.

Banyaknya pedagang musiman ini tidak hanya terlihat di ruas jalan Kota Blitar saja, melainkan di sejumlah ruas jalan Kabupaten Blitar juga banyak pedagang menjajakan barang dagangannya. [arf/fza]

Author

Gardatv

No description...

You May Also Like