Polres Madiun Bersama Pemkab Dan Tni Gelar Apel Kesiapan Guna Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

  • Posted on October 31, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 236 Views

MADIUN - Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Polres Madiun bersama Pemkab Madiun dan TNI menggelar apel kesiapsiagaan Penanggulangan bencana Hidrometeorologi. Apel yang dipimpin Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro bertempat di Alun-alun Reksogati Caruban Kec. Mejayan, Kab. Madiun, Senin (31/10/2022).

Apel Kesiapan di ikuti oleh anggota Polres Madiun, TNI, BPBD, Tagana, Banser, Senkom dan Damkar Kab. Madiun. Pelaksanaan apel bertujuan untuk mengantisipasi apabila di kemudian hari terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Madiun.

"Tujuan pelaksanaan apel ini untuk mengantisipasi apabila di kemudian hari terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Madiun. Perlunya kesadaran serta kerja sama yang baik dari unsur Pemerintah maupun masyarakat untuk menanggulangi bencana alam." Ungkap Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Apel kesiapsiagaan Penanggulangan bencana juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga / masyarakat khususnya di wilayah Kab. Madiun terhadap potensi bencana alam untuk ikut andil dalam pencegahan maupun penanggulangan pasca terjadinya bencana alam.

“Kita harus selalu siap dalam keadaan apapun, bencana yang pernah terjadi kita jadikan bahan pembelajaran serta evaluasi bersama untuk mengambil langkah-langkah yang lebih baik kedepannya. Kita bersama-sama memastikan alat-alat yang kita miliki dalam penanggulangan bencana dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan, ini sebagai tindakan mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam apapun di wilayah Kabupaten Madiun. “ Jelas Kapolres Madiun.

Usai melakukan apel bersama, Kapolres Madiun bersama Forkopimda Kab. Madiun melakukan pengecekan kesiapsiagan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki Dinas dan Instansi terkait di Kabupaten Madiun. (tim/fza)


Author

Gardatv

No description...

You May Also Like