Puluhan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Di Madiun Telah Kantongi Sertifikat Halal

  • Posted on October 07, 2021
  • News
  • By Redaksi News
  • 75 Views

MADIUN_Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menerima Sertifikasi Fisik Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Jawa Timur.


Total sebanyak 71 pelaku Usaha Mikro Kecil Kabupaten Madiun, telah mengantongi Sertifikat Jaminan Halal dari Program Sehati (Sertfikat Halal Gratis), dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH). Puluhan pelaku UMKM dari 15 kecamatan di Kabupaten Madiun ini, bergerak dibidang olahan makanan dan minuman. 

Beraneka macam produk olahan pangan yang dikembangkan oleh para pelaku UMKM ini, sebelumnya mendapatkan binaan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan usaha mikro setempat. Dimana mayoritas produk olahan pangan dan minuman ini , merupakan hasil pertanian maupun perkebunan di Kabupaten Madiun . 

Beberapa produk olahannya antara lain, brem, keripik, cokelat , dan kopi . 

Bupati Madiun Ahmad Dawami menjelaskan, dengan tersertifikasinya puluhan produk dari UMKM di Kabupaten Madiun ini, pihaknya juga turut memberikan rasa aman kepada konsumen. Sehingga nantinya produk produk UMKM tersebut dapat berkembang dan dipasarkan secara Regional dan Nasional. 

Saat ini jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Madiun sendiri sebanyak 13 ribu 516 pelaku binaan Diperdagkop UM yang tergolong dari pelaku usaha makanan dan minuman, kerajinan juga jasa. 

Play News Video


Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like