Sebanyak 53.570 Warga Terima Blt Senilai 67,7 Miliar

  • Posted on December 05, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 93 Views

MAGETAN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 67,7 miliar diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 53.570 warga. BLT ini disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia kepada masing-masing penerima sebagai wujud subsidi kenaikan harga BBM, PKH, dan BNPT.

Kepala Dinas Sosial Magetan, Parminto Budi Utomo mengatakan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian ini merupakan antisipasi dari akibat pengalihan subsidi BBM, PKH, dan BNPT. Rencananya bansos ini akan disalurkan sampai tanggal 1 Desember 2022.

Parminto juga mengaku proses penyaluran BLT ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Hanya ditemukan sedikit masalah seperti beberapa penerima yang tidak hadir di tempat baik karena memiliki hajat maupun bepergian keluar kota. Solusinya penyaluran BLT tersebut akan dilakukan dengan datang langsung ke rumah penerima.

“Untuk kategori ada BBM, PKH, dan BNPT di Magetan total penerimanya 53.570 orang.” Ungkap Parminto Budi Utomo, Kepala Dinas Sosial Magetan.

Pihaknya melarang KPM menggunakan uang BLT tersebut untuk membeli barang-barang tidak penting. Sebaliknya, ia menghimbau untuk membelanjakan uang yang diterima secara bijak dalam memenuhi kebutuhan hidup seperti dengan membeli sembako dan lauk pauk. (tim/fza)

Author

Gardatv

No description...

You May Also Like