Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Kambing Naik

  • Posted on July 01, 2022
  • News
  • By Gardatv
  • 506 Views

BLITAR - Sepekan menjelang Idul Adha, harga kambing di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar, Jawa Timur mengalami kenaikan lima ratus ribu rupiah per ekor. Kenaikan harga kambing dipicu minimnya stok dipasaran. Berkurangnya jumlah kambing di pasaran imbas ditutupnya pasar hewan mulai berdampak pada kenaikan harga kambing kurban.

Di Pasar Hewan Dimoro, Kota Blitar, Jawa Timur harga kambing kini naik sebesar lima ratus ribu rupiah per ekornya. Kenaikan harga kambing itu disebabkan tingginya permintaan, sementara stok kambing di pasaran minim.

Meski terjadi kenaikan harga, namun hal tersebut tidak mempengaruhi jumlah penjualan justru saat ini kambing kurban jadi buruan warga untuk berkurban.

Seorang penjual kambing mengatakan kenaikan harga telah terjadi sejak dua puluh hari lalu. Harga kambing siap kurban yang sebelumnya di kisaran 3 juta, kini naik hingga 3,5 sampai 4 juta rupiah.

“Sekarang naik 500 sepuluh hari lagi pasti naik, kenaikan sudah 20 hari yang lalu. Barang di pasar kurang yang membuat harga naik.” Kata Kalem, penjual kambing.

Para pedagang memprediksi harga kambing bakal terus naik hingga Hari Raya Idul Adha. [arf/fza]

Author

Gardatv

No description...

You May Also Like