Terkendala Biaya Pasangan Anjal Menikah Di Kantor Dinas Sosial

  • Posted on October 09, 2021
  • News
  • By Redaksi News
  • 26 Views

NGANJUK_Pasangan pengantin, Risman, 33 tahun, dan Peni, 32 tahun, anak jalanan, yang ngekos di Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, harapan untuk menikah secara sah sesuai hukum negara akhirnya terwujud, setelah sebelumnya menikah secara siri, hingga memiliki 3 anak.


Sudah bertahun tahun ia berharap dapat menikah secara sah, tetapi karena terkendala biaya, maka harapan itu belum tersampaikan.

Akhirnya, hari bahagia yang ia tunggu datang juga, setelah Dinas Sosial mengadakan program nikah gratis.

Risman mengaku sangat bahagia dapat menikah secara sah dengan pasangannya, karena sebelumnya, rencana itu selalu gagal, karena terkendala biaya.

Acara akad nikah yang di gelar di halaman Dinas Sosial ini, menikahkan 1 pasangan pengantin, dengan saksi PLT Bupati Nganjuk, Marhen Djumadi, dan Kepala Dinas Sosial, Nafhan Tohawi.

Acara yang berlangsung sederhana ini, menyita perhatian masyarakat, yang hadir menyaksikan resepsi pernikahan.

Marhaen Djumadi, PLT Bupati Nganjuk, mengatakan "seluruh biaya pernikahan ditanggung Pemerintah Daerah, bagaimanapun, Anjal dan Gepeng adalah warga kami, untuk itu kami akan nerangkul semua elemen masyarakat".


Selain menikahkan 1 padangan pengantin, PLT Bupati juga memberikan bantuan kepada lansia, diharapkan bantuan ini dapat membantu warga.

Play News Video


Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like