Disperindag Kota Blitar Distribusikan Minyak Goreng Subsidi Ke Pedagang Ecer

  • Posted on March 02, 2023
  • News
  • By Redaksi News
  • 189 Views

BLITAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota Blitar, Jawa Timur. Mendistribusikan ratusan karton minyak goreng subsidi ke pedagang ecer di Pasar Templek Kota Blitar.

Dalam pendistribusian minyak goreng subsidi tahap pertama ini, DISPERINDAG menyediakan sebanyak 131 karton minyak goreng merk Minyak Kita dengan harga perliter 14 ribu rupiah.

Salah satu pedagang ecer mengaku sangat terbantu dengan adanya pendistribusian minyak subsidi dengan harga murah tersebut, pasalnya harga minyak di pasaran saat ini masih tinggi berkisaran antara 18 hingga 19 ribu rupiah perliternya.

Tiwi, salah satu pedagang mengaku sangat terbantu akan adanya bantuan dari pemerintah, pasalnya hargayang diberikan sangat beerbeda jauh dengan harga grosir.

Sementara, selain untuk menstabilkan pasokan minyak goreng subsidi di pasaran, pendistribusian tersebut juga sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya jelang bulan suci ramadhan.

Pandu Sarasti (Petugas Disperindag Kota Blitar ) menjelaskan “yang mana hal ini untunk menjaga stabilitas persiapan stok di pasar dan juga untuk perisapan menjelang puasa ramadhan dan hari raya banyak yagn mencari kebutuhan pokok”

Rencananya pendistribusian minyak goreng murah ini akan digelar kembali secara rutin hinga menjelang Hari Raya Idul Fitri. (arf/rzk)



Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like