Diduga Bubuk Petasan Meledak, Puluhan Rumah Hancur 1 Orang Meninggal Dunia

  • Posted on February 20, 2023
  • News
  • By Redaksi News
  • 88 Views

BLITAR – Inilah video amatir yang menunjukkan rumah milik Darman warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yang hancur rata dengan tanah akibat ledakan dahsyat yang diduga berasal dari bubuk petasan pada Minggu malam.

Selain rumah hancur, Darman sang pemilik rumah juga meninggal dunia termasuk dua orang luka-luka dan puluhan rumah mengalami kerusakan parah.

Ketua RT setempat Juni Arifin mengatakan ia sempat kaget ketika mendengar suara ledakan keras di lingkungannya. Menurutnya radiasi ledakan mencapai puluhan meter bahkan suaranya terdengar keras hingga sampai jarak 20 kilometer.

“Ada informasi langsung keluar ke jalan dan lari kesini semua. Rumah rusak yang asli rata dengan tanah cuma satu. Kalau lainnya kira-kira ada puluhan rumah. Ledakannya sangat keras, getarannya bisa sampai rasius sangat jauh.” Ujar Juni Arifin

Sementara peristiwa ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan itu saat ini tengah ditangani kepolisian setempat. Warga juga dihimbau agar tidak mendekati sumber ledakan. (arf/rhi)



Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like