Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Magetan Masih Tetap Pada Level 3

  • Posted on October 05, 2021
  • News
  • By Redaksi News
  • 67 Views

MAGETAN_Pemerintah pusat kembali menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat atau PPKM hingga tanggal 18 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah daerah tercatat turun level dari level - 3 ke- 2, dari level - 2 ke- 1.

Diharapkan penurunan level ini juga diikuti oleh Kabupaten Magetan dari level sebelumnya tiga ke- level- 2, agar dapat menjadi kado di hari jadi Kabupaten Magetan yang ke - 346 tahun, Selasa 12 Oktober nanti.


Tampak jelas Pemkab Magetan sudah berupaya keras dalam menurunkan level tersebut dengan menggenjot indikator level yaitu capaian Vaksinasi kepada warga yang digelar massal oleh semua pihak, baik oleh TNI, Polri, Partai-Partai dan hingga Dinas Kesehatan sendiri.

Namun upaya tersebut tetap saja pada perpajangan PPKM hari ini, Magetan tetap bertahan pada level tiga seperti yang tertuang di Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021.

Dibenarkan oleh Bupati, Magetan tetap bertahan pada level - 3 pada perpajangan PPKM ini. Salah satu indikator dalam penurunan level adalah capaian Vaksinasi, sedangkan untuk capaian Vaksinasi di Kabupaten Magetan masih di bawah 50 persen.

“Penurunan level itu bonus, yang terpenting adalah masyarakat Kabupaten Magetan terjaga dulu. Untuk Vaksinasi di Kabupaten Magetan sudah mencapai 47 persen”, ujar Suprawoto Bupati Magetan.

Bupati berdalih, untuk saat ini pasokan Vaksin ke- Magetan terbatas. Pihaknya akan tetap berupaya untuk dapat segera merampungkan target Vaksinasi nasional yaitu 70 persen hingga akhir bulan ini.

“Kita termasuk beberapa Kabupaten yang Vaksin-nya sudah menipis pada minggu ini. Jika nanti sudah ada droping Vaksin akan segera kita percepat pelaksanaanya. Diperkirakan pada akhir bulan ini target Vaksinasi sudah mencapai 70 persen”, pungkasnya. 

Play News Video


Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like