Satu Wisatawan Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Saat Mandi Di Air Terjun Sedudo

  • Posted on February 16, 2023
  • News
  • By Redaksi News
  • 111 Views

NGANJUK – Peringatan bagi pecinta wisata alam saat musim hujan seperti sekarang ini harus ekstra hati hati karena di wisata air terjun sedudo masuk Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pada Selasa sekitar pukul 15. 15, pohon yang berada di tebing grojokan Sedudo tumbang jatuh membawa matetial tanah dan batu.

Saat itu ada wisatawan yang sedang mandi di bawah grojokan. Akibatnya  satu orang meninggal dunia tertimpa pohon. Korban atas nama Agus Setiawan warga Embong Malang Surabaya yang sedang berkunjung ke Sedudo istri dan 4 saudara lainnya.

Sri Handariningsih Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Nganjuk dihubungi via ponselnya menjelaskan kejadian ini disebabkan karena faktor alam. Dinas sudah memasang larangan mandi di bawah air terjun, bahkan peringatan peringatan lain juga sudah terpasang.

“Kita sudah sesuai SOP, peringatan secara lisan juga sudah dilakukan. Kalau saya menilai ini musibah faktor alam. Yang bersangkutan ini memang penggemar Sedudo. Keamanan pengunjung itu tetap nomor satu. Namanya musibah itu diluar kemampuan kami.” Terang Sri Handariningsih.

Setelah dirawat di Puskesmas Sawahan, korban langsung dibawa pulang ke Surabaya. Atas permintaan istrinya, Nuraini, korban tidak perlu dilakukan otopsi. (hrd/rhi)




Author

Redaksi News

Redaksi madiun

You May Also Like